Kamis, 15 Februari 2018

Hadiah Terbaik, Terpenting, dan Bermanfaat di Hari Valentine

Selamat pagi menjelang siang masbro dan mbaksis.. Rabu, 14 Februari 2018 kemarin laba alias keuntungan petani bunga, petani cokelat, pabrik cokelat, dan pengrajin boneka melonjak tajam. (sok tau mode:on). Soalnya kan Valentine atau Hari Kasih Sayang.

Gimana enggak? tiap lagi hang out ke indomart atau alpamart pasti ada aja kaum Adam khususnya, yang sibuk membeli cokelat. Untuk apa? ya untuk dibakar dan diisap seperti rokok, kan Djarum Cokelat! hehehehe (SKIP).

Mereka membeli cokelat untuk orang yang disayangi, yang engga disayang yah enggak dikasih cokelat dan malah dimintai uang buat beliin cokelat untuk orang lain yang disayangi. Jadi ribet yah. Bunga dan boneka pun demikian. Macem-macem bunga yang dijual saat Valentine mulai dari mawar, melati, semuanya indah. Kalau boneka biasanya yang paling laku adalah beruang namanya tedi.

Nah karena saya orangnya macho dan biker banget, jadi kita lupakan saja cokelat, bunga, dan bonekanya untuk dikasih ke orang yang spesial. Sebab ternyata di balik manisnya cokelat, indahnya bunga, dan lucunya tedi, ada kado valentine yang sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk diberikan ke pasangan kita, khususnya dari cowok ke ceweknya, anak ke ibunya, suami ke istrinya, dan sebagainya pokoknya ngasih. Apakah hadiah itu? Helm! apa? Helm! Kok helm?

itu kresek SNI, bukan helm SNI, contoh yang salah, jangan ditiru
 Tuh kan bener.. di hari valentine harusnya kasih helm. Mosok kresek entah indomaret atau alpamart dijadiin pelindung kepala kayak helm. Ga baik itu. Ooh, jangan-jangan itu kresek habis beli cokelat tadi. Cokelatnya dimakan sendiri, kreseknya jadi hadiah valentine. Hehehe.. Tapi ternyata engga gitu juga. Ada yang sudah bener ngasih kado valentine berupa helm buat ceweknya yang suka naek motor entah itu mengendarai atau cuma dibonceng. Tapi jangan tanggung-tanggung dong kalau kasih helm. Dijelasin juga cara pakai yang benar dan fungsi-fungsinya apa. Biar engga asal pake dan jadi bahan lawak. hahaha...
bu/mbak..! itu mukanya eh helmnya kebalik..! yaah 
Atau ada lagi yang lebih parah, mungkin pasangannya suka berdesis kayak gas, jadilah helmnya dibikin warna ijo gas melon sampai ke visor (kaca helmnya) juga. Terus apa yang mau dilihat si pengguna helm gas melon itu coba? Wekekekekekeke...

helm mirip gas melon
Nah, gimana masbro dan mbaksis? hadiah valentine yang saya usulkan bermanfaat dan berkhasiat kan? Cokelat cepat habis kalau dimakan dan dicerna perut, bunga dua atau tiga hari layu terus dibuang, boneka juga bakal kotor dan diminta adik atau sepupu kita yang masih kecil. Terus kalau helm? sangat berguna dan bakal terpakai terus buat melindungi kepala kita dari benturan dan debu yang menyusup ke mata. Kalau kepala aman terlindung (meski tidak 100 persen karena helm hanya mengurangi dampak benturan), kita bisa menikmati cokelat, bunga, dan boneka bersama pasangan. Beli cokelatnya 1 berdua aja, karena mahal dan bisa bikin gigi bolong, saya sendiri contohnya. Hehehehehe... semoga terhibur dan semakin sadar pentingnya berkendara sepeda motor yang aman dengan menggunakan helm terpasang sempurna di kepala. Peace (bonijaka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar